Vespa 946 Christian Dior Resmi Indonesia, Harga dan Spesifikasi

Ruang Otomotif — Piaggio Vespa 946 Spesifikasi Christian Dior terpantau sudah dipajang di beberapa jaringan diler Vespa, Harga memang jauh lebih murah ketimbang IU, namun konsumen diwajibkan untuk membeli produk Aprilia atau Moto Guzzi.

Vespa 946 sendiri mendebut pertama kali di EICMA Milan 2012 dan meluncur di 2013. Sementara versi Christian Dior dirancang oleh Maria Grazia Chiuri, creative director untuk busana wanita di Dior. Skuter yang diproduksi di Italia ini tetap mempertahankan bahasa desain tampilan dengan lekukan anggun mewah.

Jadi berapa kira-kira uang yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan Vespa 946 Dior lewat pembelian APM resmi?.

Memang belum ada kabar soal masuknya motor itu secara resmi ke Indonesia. Nah, beberapa bengkel Vespa serta akun Instagram yang bekerjasama lewat Importir Umum (IU) lebih dulu memasukan Vespa mewah ini ke dalam negeri dengan harga fantastis menyentuh Rp 950 juta sampai Rp 1,35 miliar.

Harga Vespa 946, Syaratnya

Sesuai syarat untuk menebus Piaggio Vespa 946 Dior konsumen harus lebih dulu membeli produk Aprilia atau Moto Guzzi. Kita ambil contoh untuk Moto Guzzi V7 III Stone yang jadi model paling murah di pasar Indonesia.

Jika di analisa, pilihan membeli lewat diler resmi masih lebih menguntungkan. Jadi dengan harga mirip-mirip dengan IU Anda akan memiliki 2 motor sekaligus yakni Vespa 946 Christian Dior, Aprilia atau Moto Guzzi.

Tapi, berdasarkan informasi tenaga penjual Vespa di Jakarta, Banderolnya adalah Rp 475 juta OTR, maka Anda harus mengeluarkan uang Rp 950 juta dan 2 motor premium italia itu akan mendarat di garasi Anda. Itu belum termasuk dengan aksesori seperti tas belakang dan helm khusus Dior.

Spesifikasi Vespa 946 Christian Dior

Mengutip dari Oto.com, Mesin Vespa 946 Christian Dior dibenamkan jantung pacu yang serupa dengan 946 Armani maupun RED. Rangkanya menggendong mesin 150cc, 4 katup, silinder tunggal, pendingin udara, dan berpengabut injeksi. Vespa mengklaim, motor ini bisa meraih kecepatan puncak sampai 96 km/jam.

✅✅👉 Baca Juga:  Mi Mix Fold 2, Bocoran Smartphone Lipat Clamshell Xiaomi

Dimensi pun mirip, Vespa 946 Christian Dior punya lebar 736,6 mm, panjang 1.778, wheelbase 1.397 mm, dan tinggi jok ke permukaan 805 mm. Sementara untuk fitur, motor ini sudah dilengkapi dengan lampu LED, pengereman ABS 2-channel, dan ASR traction control.

Motor ini adalah hasil kolaborasi antara Piaggio Vespa dengan brand ternama asal Prancis Christian Dior. Faktor utama yang membuatnya spesial adalah sentuhan detail dan juga aksesori yang digarap oleh adibusana Dior. Secara desain, motor ini memang memiliki tampilan yang luxury dibanding model Vespa lain.

Decal khusus di motor vespa ini, yaitu di sektor casing sadel yang dihiasi motif Dior Oblique yang saat itu mendunia pada 1967 dan digarap langsung oleh Marc Bohan. Kemudian beberapa aksesori nyentrik seperti helm, dan saddle bag yang juga dihiasi motif Dior. Tampilannya yang anggun berkat pemilihan warna putih krem