Situs Alexa.com, 25 Tahun Menemani Developer, Putuskan Pensiun

Ruang Teknologi– Situs Alexa.com, 25 tahun menemani Developer website atau penulis artikel membangun Search Engine Optimization (SEO), Alexa kini menghentikan seluruh layanan per tanggal 1 Mei 2022 nanti.

pasalnya situs tersebut dapat menghadirkan traffic data sebuah website hingga informasi lainnya seperti ranking secara global dan masih banyak lagi sehingga membantu developer website maupun penulis artikel.

Namun baru saja Alexa Internet, Inc. selaku perusahaan yang menangani situs Alexa.com telah mengumumkan bahwa pihaknya memutuskan untuk menutup situsnya pada tahun 2022 mendatang.

Mengutip dari laman Indozone, bahwa Alexa Internet memutuskan untuk pensiun. Sehingga bakal menghentikan seluruh layanan di situs-Alexa.com per tanggal 1 Mei 2022 nanti.

Anak perusahaan dari Amazon ini mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada pengguna yang telah menggunakan situsnya.

Guna melakukan penelitian konten, analisis kompetitif, penelitian keyword, dan hal-hal lainnya pendukung Search Engine Optimization.

“Dua puluh lima tahu lalu kami mendirikan Alexa Internet. Setelah lebih dari dua dekade kami membantu anda dalam mencari, mendapatkan, dan mengonversi audiens digital. Kami memutuskan untuk memensiunkan Alexa.com pada tanggal 1 Mei 2022,” tulis statement resmi Alexa-Internet.

Tidak diketahui pasti alasan memutuskan untuk menutup layanan di anak perusahaan dari Amazon ini.

Padahal saat ini situs tersebut orang masih digunakan untuk melakukan analisis detail terhadap websitenya. Dan Alexa rank masih dipercaya sebagai analisa traffic website pengguna dari worldwide maupun negara asal website.

Melansir dari halaman website support resminya, Alexa.com berhenti menawarkan langganan baru pada 8 Desember 2021 UTC. Pelanggan dengan langganan yang ada akan terus memiliki akses ke langganan mereka hingga 1 Mei 2022 UTC.

Sedangkan, Top Sites dan Web Information Service API Alexa.com akan dihentikan pada 15 Desember 2022. Oleh karena itu, tanggal 15 Desember 2022 UTC akan menjadi hari terakhir Anda bisa mendapatkan data melalui API.

✅✅👉 Baca Juga:  Smartwatch Louis Vuitton Baru, Tambour Horizon Light Up