Santa Tracker Google Bukan Sekedar Holiday Treat, Tetapi Membuat Google Lebih Baik

Ruang Teknologi — Setiap tahun sejak diluncurkan pada tahun 2004, pengembang Google telah memastikan siapa pun yang memiliki akses internet dapat mengetahui lokasi Sinterklas dalam rute pengiriman mainannya menggunakan Google Santa Tracker

Tahun ini, tim di balik pelacak memberikan kejutan tambahan kepada pengguna dan beberapa informasi di balik layar.

Jika Anda mengetik “Di mana Santa?” langsung ke bilah pencarian Google, Anda diperlihatkan lokasi sinterklas dan animasi pendek yang agak menggemaskan yang menampilkan beberapa penguin nakal dan lemari rahasia Claus. 

Setelah akhir singkat, Anda akan melihat beberapa saran untuk mini-game atau video lainnya. Tetapi jika Anda menggulir ke bawah di bawah halaman arahan. Anda akan menemukan keseluruhan interaksi yang tersedia – banyak di antaranya membantu inovasi Google lainnya nantinya.

Pelacak Sinterklas awalnya diluncurkan pada Desember 2004, dan terus diperbarui oleh tim Google sejak saat itu. Ada fitur besar, seperti game coding baru dan integrasi asisten suara , dan yang kecil, seperti topeng untuk Sinterklas untuk melindungi dirinya dan orang lain selama pandemi. 

Menurut Blog Resmi Google Santa Tracker

Para pengembang di balik setiap pembaruan telah menemukan bahwa bekerja di Santa Tracker tidak hanya tradisi liburan yang menyenangkan. Tetapi berguna untuk pengembangan layanan Google secara keseluruhan.

“Kami menemukan cara melakukan banyak hal berbeda karena Santa Tracker. Cara membangun sesuatu, cara meluncurkan sesuatu, cara membuat sesuatu dapat diakses, cara meningkatkan desain web, cara mengoptimalkan alat,” kata pengembang Dave Holmes dalam Pos. “Saya ingin mengatakan bahwa semua yang saya pelajari di Google, saya pelajari dari Sinterklas.”

Google menunjuk Santa Tracker sebagai cetak biru. Untuk pengembangan dalam area seperti Doodle dan aplikasi tertentu yang ditampilkan di Google I/O. Dan setiap tahun, para pengembang berharap dapat membuat pengalaman yang lebih baik untuk pelacak Sinterklas di seluruh dunia.

Halaman interaktif Santa’s Village berjalan sepanjang bulan Desember, menampilkan 30 mini-games dan video animasi untuk keceriaan liburan yang menyenangkan. Pada tanggal 24 Desember, laman landas tersebut akan berubah menjadi pengalaman pelacakan. Dimana rute Sinterklas ditampilkan di peta dunia saat ia melakukan pengiriman secara real time.

✅✅👉 Baca Juga:  Yamaha Crosser 150 Respons kehadiran Honda CB150X, Ini Spesifikasi

Untuk orang dewasa dan anak-anak, tidak ada yang mengatakan semangat liburan seperti dosis Santa Claus yang baik. Jadi, kumpulkan susu dan kue Anda, nyalakan Pelacak Sinterklas, dan lakukan cyberstalking Old St. Nick.

Selengkapnya di Google.