Ricoh Theta X 360 Dilengkapi Layar Sentuh 2,5 Inci

Ruang Gadget — Ricoh telah mengumumkan kamera 360 derajat terbaru dengan mengenalkan Theta X yang dijadwalkan rilis Maret 2022 ini adalah yang pertama menyertakan spesifikasi layar sentuh 2,25 inci, baterai yang dapat diganti, dan slot kartu micro SD.

Tidak seperti kamera Theta 360 derajat Ricoh sebelumnya, yang sangat bergantung pada ponsel atau tablet eksternal. Seperti mengontrol, mentransfer, dan mengedit rekaman video dan foto, Theta X mengambil pendekatan yang lebih lengkap.

Mengutip halaman DPReview (26/1), fitur utama Ricoh Theta X adalah spesifikasi layar sentuh berukuran 2,25 inci yang digunakan untuk menavigasi menu kamera dan menetapkan bidikan. Meskipun jauh lebih kecil daripada tampilan di perangkat pintar (ponsel),. Layar ini memungkinkan pengguna mendapatkan hasil yang dibutuhkan saat bepergian tanpa harus repot menghubungkan Theta X dengan ponsel atau tablet.

Ricoh juga telah menambahkan baterai yang dapat diganti. Dan juga slot kartu micro SD, keduanya merupakan yang pertama dalam sistem kamera Theta. Hadirnya fitur ini, selama pengguna memiliki baterai ekstra dan kartu micro SD. Sehingga dapat memotret selama yang dibutuhkan tanpa harus mengisi daya perangkat kembali.

Model Theta

Model Theta terdahulu hanya memiliki baterai dan penyimpanan terintegrasi, yang sangat membatasi keserbagunaan fungsi yang ditawarkan kamera. Jika pengguna perlu menghubungkan ponsel atau tablet ke Theta X, Ricoh mengatakan bahwa prosesnya telah ditingkatkan dengan meniadakan kebutuhan untuk memasukkan SSID saat proses koneksi Bluetooth.

Theta X menampilkan sensor gambar CMOS 48 MP, prosesor utama yang ditingkatkan, dan desain lensa yang ditingkatkan. Saat mengambil gambar 360 derajat, Theta X dapat menangkap gambar 60 MP. Untuk video, Theta X merekam video 5,7K (5760 x 2880 piksel) hingga 30 fps dengan ‘stabilisasi gambar yang disempurnakan’.

Fitur lainnya termasuk GPS internal untuk informasi geolokasi dan port USB-C di sisi kamera untuk menjaga perangkat tetap terisi daya melalui powerbank tanpa perlu mengganti baterai. Ricoh Theta X diperkirakan akan tersedia pada Maret 2022 dengan harga USD799 (Rp11,5 juta).

✅✅👉 Baca Juga:  Situs Alexa.com, 25 Tahun Menemani Developer, Putuskan Pensiun