Puncak Halimun Camp Bogor, Tempat Kemah di Tengah Gunung

Ruang Wisata – Bogor, Jawa Barat menawarkan beragam tempat untuk berkemah dengan pemandangan yang menakjubkan, salah satu tempat kemah terbaru adalah Puncak Halimun Camp yang menawarkan pemandangan Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak.

Marketing Puncak Halimun Camp bernama Sumantri Jajang Atau Akrab di panggil Jack ialah bagian dari sebuah event organizer tempat kemah terbaru ini mengatakan, area kemah tersebut baru digarap sebelum bulan puasa 2021.

Dia menceritakan, sebelumnya lahan tersebut dimanfaatkan oleh para petani di Desa Pancawati sebagai tempat menanam jagung, kopi, dan sebagainya. “Pak Maman (pemilik tempat) pegang tempat itu, dibuat cottage kecil dan dibersihkan tempatnya.

Sebelum bulan puasa kemarin, saya dan tim diundang ke sana untuk melihat lahan yang kosong. Bisa dimanfaatkan seperti apa,” jelasnya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (8/6/2021).

Saat itu, Maman selaku pemilik tempat mengatakan bahwa dia ingin lahan tersebut bermanfaat untuk warga setempat. Akhirnya, lanjut Jack, pihaknya menata lahan sebagai tempat untuk berkemah karena pemandangan yang ditawarkan.

BACA RUANG WISATA LAINYA DISINI.

Area kemah dengan pemandangan Menakjubkan

Saat ini, Puncak Halimun Camp memiliki dua area kemah bernama Camp Gunung Salak dan Camp Pangrango, Masing-masing menawarkan pemandangan yang berbeda. Jika di Camp Salak, wisatawan akan disuguhi pemandangan Gunung Salak yang akan terlihat indah saat matahari terbenam.

Sementara di Camp Pangrango, megahnya Gunung Gede Pangrango yang dihiasi oleh lembah-lembah rupawan akan terlihat semakin cantik saat matahari terbit.

Jika berkemah di gunung maka sinyal handphone akan hilang, kang Jajang (Jack) Mengatakan, “tak perlu risau, ditengah sedang berkemah di Puncak Halimun Bogor, kita menyediakan sumber internet bentuknya voucher disini dengan harga tiket terjangkau”, ujar kang jajang (jack).

“Disini menggunakan energi terbarukan dari panel solar untuk penggunaan listriknya, tapi terkadang kita pakai genset juga, karena dimusim hujan sekarang, panasnya cuma sebentar dalam sehari.” tutur Jack.

✅✅👉 Baca Juga:  Tempat Wisata Pantai Banten Terlihat Sepi Wisatawan, Malam Tahun Baru

“Harga tiket masuk Rp 25.000 per orang untuk kemah. Bisa pilih Camp Salak atau Pangrango, harga sama. Cuma kalau pemandangan, yang favorit biasanya di Salak karena pemandangannya lebih dapat,”lanjutnya.