iPhone 14 Pro Gunakan OLED Punch-hole dan Pixel Binning

Ruang Gadget — Kamera pada model Apple iPhone 14 Pro dapat memotret gambar beresolusi 48 MP dan 12 MP melalui teknologi pixel binning dan Layar OLED Punch-hole.

Mendekati tahun baru, bocoran rumor terkait seri iPhone generasi berikutnya mulai tersebar di internet. Sudah ada pula beberapa bocoran seputar ponsel Apple seri iPhone 14 yang akan datang.

Sekarang, sebuah laporan baru dari MacRumors, yang mengutip catatan penelitian analis Apple terkenal Ming-Chi Kuo dari TF Internasional Securities. Mengklaim bahwa teknologi kamera iPhone akan ditingkatkan selama dua tahun ke depan.

Dilansir dari Gizmochina (21/12). Model iPhone 14 ini diharapkan memiliki sensor kamera 48 MP yang akan mendukung perekaman video 8K. Video berkualitas tinggi ini akan cocok untuk perangkat AR/VR dari Apple saat diluncurkan.

Kamera pada model iPhone 14 ini dapat memotret gambar beresolusi 48 MP dan 12 MP melalui teknologi pixel binning.

Ini adalah sebuah teknologi yang sudah digunakan pada ponsel flagship premium lainnya di pasar, yakni penggabungan beberapa piksel agar cahaya lebih banyak masuk.

Tanpa poni, OLED punch-hole di Apple iPhone 14 Pro

Jika laporan baru yang datang dari The Elec dapat dipercaya, yang didasarkan pada pemasok layar. Maka model seri iPhone 14 mendatang bakal hadir dengan layar OLED bersama punch-hole ketimbang notch.

Laporan ini mengklaim bahwa Samsung telah mulai menerima mesin dari Philoptics dan Wonik IPS untuk lubang pemotongan laser di panel OLED.

Dilansir dari Gizmochina (9/12), Apple telah memutuskan untuk menghilangkan notch pada model iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Karena perusahaan yakin dengan kemampuan serta keahlian Samsung dalam membuat punch-hole untuk layar. Telah dilakukan perusahaan selama bertahun-tahun dengan memperkenalkan seri Galaxy S10.

Jika laporan itu benar, iPhone 14 yang menampilkan layar 6,7 inci dengan punch-hole bisa menjadi ponsel besutan Apple dengan rasio layar-ke-bodi terbaik yang pernah dibuat oleh perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

✅✅👉 Baca Juga:  Game Rahasia di Mesin Pencari Google