All New Yamaha XMax Tampang Baru, Lawan Honda Forza

Ruang Otomotif — Sejak meluncur pada 2017, All New Yamaha XMAX belum mendapakan ubahan yang signifikan. Disinyalir pada 2022, XMAX model baru akan meluncur dengan desain dan fitur baru, siap lawan honda forza.

Yamaha XMAX yang dijual di Indonesia adalah hasil produksi pabrikan YIMM di Pulogadung, maka dari itu harganya bisa ditekan ketimbang Forza yang masih diimpor utuh dari Thailand. Sebagai informasi juga, XMax yang diniagakan di beberapa negara termasuk Eropa adalah buatan dalam negeri. 

Mengutip Greatbiker, all new Yamaha XMax diperkirakan bakal mengadopsi desain dan fitur yang mirip dengan sang kakak TMax. Utamanya pada bagian fascia. Dipercaya juga jika tampilan barunya nanti akan lebih sporty, gagah, dan juga agresif ketimbang model lawas yang masih dijual saat ini di pasaran saat ini.

XMAX model baru diprediksi bakal mengusung garis-garis bodi yang tajam nan sporty. Namun dengan desain yang lebih kompak dari sebelumnya.

Selain ubahan di tampilan, Yamaha XMax generasi terbaru juga akan disuntik teknologi serta fitur baru. Salah satunya adalah penyematan konektivitas antara kendaraan dengan smartphone atau yang lebih dikenal sebagai Y-Connect.

Fitur terdahulu seperti pengereman ABS (Anti-lock Braking System) 2-Channel, TCS (Traction Control System), dan Lampu LED depan-belakang masih akan tetap dipertahankan. Kemungkinan besarnya adalah revisi pada bagian panel meter, dan penambahan fungsi kenyamanan berkendara lainnya.

Yamaha Xmax Siap Lawan New Honda Forza

Mengutip halaman oto.com, Yamaha XMax memang sudah pantas untuk segera dilahirkan generasi barunya. Motor ini sudah menjejak 5 tahun sejak rilis 2017 silam dan belum mendapatkan ubahan besar, termasuk di Indonesia. Pabrikan Yamaha di beberapa negara hanya melakukan strategi penyegaran warna saja.

All new Yamaha XMax dikabarkan akan lebih dulu meluncur di Eropa dengan kapasitas mesin 300 cc berstandar emisi mesin EURO 5. Kemudian jadwal peluncuran XMax 250 cc baru akan dilakukan di Asia setelahnya, Indonesia pasti akan kebagian generasi baru ini.

✅✅👉 Baca Juga:  Ricoh Theta X 360 Dilengkapi Layar Sentuh 2,5 Inci

Dapur pacunya tak berubah sama sekali, dia masih mengemas mesin 250 cc berpendingin cairan SOHC 1-silinder yang memuntahkan tenaga 22,5 dk pada 7.000 rpm dan torsi maksimum 24,3 Nm yang dicapai pada 5.500 rpm.