7 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Technologi.ruangindonesia.com—Menghasilkan uang kini tidak hanya dibatasi lokasi dan waktu. Dengan internet banyak orang sudah dapat mendapatkan uang secara online bahkan untuk sekadar untuk menambah pemasukan bulanan.

Sebagai catatan, karena ini dilakukan secara online maka Anda harus memperhatikan platform yang dipilih. Hati-hati terhadap penipuan yang mensyaratkan modal sejumlah uang dan juga jangan terlalu berharap mendapatkan penghasilan banyak dalam waktu cepat ketika menggunakan jalan online (internet).

Bekerja secara online membuat Anda meluangkan waktu lebih banyak waktu di rumah dan memiliki fleksibilitas jam kerja. Dikutip dari The Economic Times, Jumat (24/9/2021) berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan lewat online:

1. Freelance

Freelance menempati posisi pertama dan cara yang paling populer untuk mendapatkan uang secara online. Ada beberapa situs web yang menawarkan tugas lepas untuk orang-orang dengan berbagai keterampilan.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat akun, menelusuri daftar, dan melamar tugas yang sesuai untuk Anda. Beberapa situs web bahkan mungkin mengharuskan untuk membuat daftar pribadi dengan rincian keahlian Anda, sehingga klien yang tertarik dapat menghubungi Anda secara langsung.

Outfiverr.com, upwork.com, freelancer.com, dan worknhire.com adalah beberapa website yang menyediakan pekerjaan freelance. Anda dapat memperoleh antara US$5 atau setara dengan Rp 71.252 dan US$ 100 atau sekitar Rp 1.425.050 (kurs dolar 14.250) melalui situs web ini.

Tapi ingat, Anda hanya akan dibayar setelah berhasil menyelesaikan tugas yang diberikan dan telah disetujui oleh klien. Terkadang klien akan meminta Anda merevisi pekerjaan beberapa kali kecuali persyaratan klien terpenuhi

2. Buat situs web

Saat ini Google telah menyediakan fasilitas bagi pengguna agar mendapatkan penghasilan salah satunya dari website. Ada banyak materi yang tersedia secara online untuk membantu Anda menyusun situs web.

✅✅👉 Baca Juga:  Phonsel 5G Di Indonesia Yang Recomended

Misalnya seperti memilih domain, template, tata letak, dan desain keseluruhan untuk situs web. Setelah siap membuat konten yang relevan dengan kebutuhan pembaca, daftar ke Google Adsense, jadi saat pengguna meng-klik situs Anda akan ada juga penghasilan uang. Semakin banyak interaksi pengguna dengan situs Anda, semakin besar potensi penghasilan yang lebih tinggi.

3. Pemasaran afiliasi

Setelah situs web Anda aktif dan berjalan efektif, Anda dapat memilih pemasaran afiliasi dengan mengizinkan perusahaan memasukkan tautan web ke situs Anda. Ini seperti kemitraan simbiosis. Saat pengunjung ke situs Anda membeli produk atau layanan dengan mengklik tautan tersebut, Anda memperoleh penghasilan darinya.

4. Asisten virtual

VA atau vvirtual assistant pada dasarnya bekerja dari jarak jauh dengan klien mereka dan mengelola aspek bisnis mereka. Ketika Anda bekerja sebagai asisten virtual, Anda dapat memilih untuk bekerja sebagai karyawan atau Anda dapat mengatur bisnis Anda sendiri.

VA adalah profesional rumahan yang terampil dalam mengerjakan dukungan administratif kepada perusahaan, bisnis, dan pengusaha. Beberapa bidang pekerjaan utamanya yaitu membuat panggilan telepon, korespondensi email, penelitian Internet, entri data, penjadwalan janji, mengedit, menulis, pembukuan, pemasaran, manajemen blog, proofreading, manajemen proyek, desain grafis, dukungan teknis, layanan pelanggan, perencanaan acara, dan manajemen media sosial.

Menjadi VA mungkin memerlukan beberapa tingkat pelatihan atau pengarahan, tergantung pada kualifikasi Anda. Namun, jika Anda memiliki keterampilan komunikasi yang baik dan mampu menggunakan aplikasi seperti MS Office, Anda cukup mendaftar di situs-situs seperti Elance.com, Asisten Virtual 24/7, Asisten Pertandingan, eaHelp, Freelancer, FlexJobs, People Per Hour, Uassist.Me, Upwork, VaVa Virtual Assistants, Virtual Staff Finder, Worldwide 101, Ziptask, Zirtual dan sebagainya.

✅✅👉 Baca Juga:  Cryptocurrency Baru 2021, Instrumen Investasi yang Naik Daun

5. Penerjemah bahasa

Terampil dalam bahasa Inggris tentu dapat membantu Anda mendapatkan uang tambahan. Ada beberapa situs web yang menawarkan proyek penerjemah yang membutuhkan penerjemahan dokumen dari satu bahasa ke bahasa lain. Ini mungkin termasuk bahasa Spanyol, Prancis, Arab, Jerman, atau bahasa lain apa pun ke, atau dari bahasa Inggris.

Dari sekian banyak tugas, menerjemahkan dokumen pasti memakan waktu lebih banyak. Oleh karena itu mereka akan menyewa penerjemah yang tersedia secara online dari mana saja di seluruh dunia. Beberapa situs web seperti Freelancer.in, Fiverr.com, worknhire.com atau Upwork.com menawarkan Anda platform untuk menjadi penerjemah profesional.

6. Bimbingan online

Bimbingan online ini menyediakan sarana untuk terhubung secara online dengan siswa dari segala usia dan di seluruh negeri untuk memberikan bantuan pekerjaan rumah atau bimbingan belajar dalam mata pelajaran yang Anda kuasai.

Beberapa situs yang menyediakan lowongan pekerjaan bimbingan online yaitu Vedantu.com, MyPrivateTutor.com, BharatTutors.com, tutorindia.net. Anda terlebih dahulu harus membuat profil, dan mencantumkan mata pelajaran atau kelas yang ingin Anda ajarkan, berapa banyak pengalaman yang miliki dan beberapa persyaratan lainnya.

7. Manajemen dan strategi media sosial

Selain berinteraksi dengan teman dan orang asing, platform jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Snapchat dapat digunakan untuk menghasilkan uang. Perusahaan akan membayar ahli strategi media sosial untuk lebih meningkatkan popularitas produk mereka.

Ingat, media sosial membutuhkan waktu dan energi khusus untuk tetap relevan. Karenanya, Anda perlu membagikan kiriman secara teratur dan berinteraksi dengan pengikut Anda secara teratur

Nah itulah 7 cara mendapatkan uang dari internet yang dapat kalian coba untuk nambah nambah penghasilan.

Sumber : finence.detik.com